Rabu, 12 Desember 2018

Optimasi Meta Title Tag Untuk Setiap Halaman


Halo, Selamat datang di blog saya, ini adalah posting pertama saya jadi tulisan ini bisa dikatakan spesial karena sudah cukup lama saya berhenti ngeblog dan mulai aktif lagi ngeblog lagi sekarang. Di episode perdana ini saya akan banyak membahas seputar SEO On Page, berikut optimasi dan apa saja yang dibutuhkan.

Tips dan trik SEO On Page ini bersifat eksperimental karena merupakan rangkuman dari pengalaman saya ngeblog selama 3 tahun terakhir yang juga direkomendasikan oleh para praktisi SEO karena dianggap teknik yang cukup ampuh dalam mendongkrak traffic blog.

Tapi sebelum masuk ke pembahasan utama mungkin terlintas di benak anda apa itu SEO tepatnya SEO On Page. Sederhananya, SEO On Page adalah optimasi mesin pencari yang dilakukan dengan cara mengoptimalkan struktur di dalam tubuh web atau blog. Jadi kita akan banyak mengubah konfigurasi bagian dalam blog agar lebih ramah pada mesin pencari. Tujuannya adalah agar blog bisa tampil prima di halaman pertama Google, Yahoo ataupun Bing.

Okay, baiklah bahasan kita yang pertama adalah mengenai SEO untuk title tag atau judul posting. Jadi apa itu title tag sebenarnya? Title tag adalah bagian dari meta tag yang muncul paling atas di HTML di dalam area <head>. Title tag sendiri sebenarnya hal yang sangat fundamental dalam SEO. Title tags yang baik haruslah mengandung keyword penting dari postingan blog anda.

Best practice:
[√ ] Panjang title tag berkisar antara 60-70 karakter.
[√ ] Usahakan agar title tag berbeda dengan yang lainnya karena google sangat tidak menyukai duplikat
       konten.
[√ ] Buat title tag yang menarik dan memancing rasa penasaran orang lain ketika melihat blog anda.

Implementasi title tag:
<html>
     <head>
          <title> judul postingan anda disini </title>
          <meta name="description" content="tulis deskripsi blog anda disini">
          <meta name="keyword" content="keyword 1, keyword 2, keyword 3">
     </head>
</html>

Bagaimana google menghandle title tags?




0 komentar:

Posting Komentar