Kamis, 20 Desember 2018

Berapakah Jumlah Keyword Density Yang Ideal Pada Sebuah Artikel?


Keyword density merupakan salah satu teknik yang cukup ampuh untuk menaikkan posisi blog kita di hasil pencarian Google. Apakah anda sudah mengetahuinya? Keyword density adalah pengulangan keyword dalam postingan/halaman atau pun keyword website secara keseluruhan. Jadi keyword density tidak serta merta diaplikasikan dalam sebuah postingan.

Menurut pakar SEO kerapatan keyword density bisa berbeda-beda pada setiap search engine. Misalnya Google mempunyai kriteria keyword density yang baik berkisar 5%. Beda halnya dengan Yahoo dan Bing yang menerapkan keyword density maksimal 7%. Mengenai yang mana yang benar apakah Google atau Yahoo saya tidak mengetahuinya secara pasti. Saya sendiri biasanya mensetting kerapatan density keyword diatas 3% atau lebih tepatnya 3,5%.

Perlu anda ketahui bahwa mesin pencari memiliki aturannya sendiri! Apabila kerapatan keyword density di bawah 3% blog kita tidak akan mampu bersaing di SERPs Google, sebaliknya apabila terlalu banyak keyword yang anda tanamkan bisa mengindikasikan blog anda sebagai blog spam oleh mesin pencari.

Cara penerapan keyword density di blog:

Akan saya beri contoh penerapan keyword density pada postingan. Jika dalam sebuah postingan anda berisi 1000 kata dengan pengulangan kata kunci sebanyak 20 kali itu berarti keyword density anda 2%, jika anda mau 3% maka anda harus melakukan pengulangan kata kunci sebanyak 30 kali. Maka dengan begitu blog anda bisa lebih bersaing pada hasil penelusuran Google.

Bagaimana dengan anda. Berapakah jumlah keyword density pada blog anda?

0 komentar:

Posting Komentar