Jumat, 14 Desember 2018

Optimasi Meta Keyword Yang Baik Dan Benar


Setelah kemarin mengupas tuntas mengenai title dan description tag, kini saatnya untuk membahas topik yang masih terkait dengan kedua meta tag tersebut yaitu meta keyword. Para blogger yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blog pasti sudah tidak asing pada meta tag ini. Walaupun sekarang meta keyword cenderung diabaikan oleh Google dan sama sekali tidak memiliki bobot pada hasil penelusuran tidak ada salahnya bukan kalau kita memasangnya untuk melengkapi meta tag yang lain.

Apa itu meta keyword?

Meta keyword hampir mirip dengan meta description yaitu meta tag yang penempatannya berada paling atas dalam struktur kode HTML yang mana kita bisa memasukkan keyword dari blog kita disana.

Lalu kenapa meta tag keyword sekarang diabaikan oleh Google?

Dahulu sekitar tahun 1990an meta keywords ini merupakan teknik yang sangat ampuh untuk meranking sebuah kata kunci. Para webmaster cukup mengisi keyword pada blognya yang lalu selanjutnya Google akan meranking sebuah situs dari meta keyword yang diberikan oleh webmaster. Dan ternyata dari situ banyak webmaster yang melakukan manipulasi dengan menulis keyword yang tidak sesuai dengan blognya yang membuat hasil penelusuran Google menjadi tidak relevan dan merugikan banyak pihak. Dari sinilah kemudian Google mulai mengabaikan meta keywords ini.

Walaupun dapat dikatakan meta keywords sudah mati tidak ada salahnya bukan kalau kita tetap menggunakan meta keyword ini. Berikut ini adalah tips-tips terkait meta keyword yang bisa anda terapkan pada blog anda.

Best practice:
[√ ] Jangan over dalam menuliskan meta keyword di blog.
[√ ] Masukkan kata kunci yang sesuai dengan kata kunci blog anda.
[√ ] Jangan mengulang kata kunci lebih dari 3 kali. Misalnya niche blog anda membahas mengenai mobil. Jangan tuliskan kata kunci "mobil murah", "mobil mewah", "mobil second", "mobil jakarta" secara berurutan. Karena bisa dianggap spam oleh google.

Implementasi meta keyword:
<html>
     <head>
          <title> judul postingan anda disini </title>
          <meta name="description" content="tulis deskripsi blog anda disini">
          <meta name="keyword" content="keyword 1, keyword 2, keyword 3">
     </head>
</html>

Bagaimana google menghandle meta keywords?


0 komentar:

Posting Komentar